Menonaktifkan Tombol Start Windows

10 02 2009

Udah lewat seminggu di kota yang tiap hari hujaaan mulu…huuuh dingin bangeet tambah lagi macet dimana-mana. Tapi tetep betah soalnya kotanya asri ( masih banyak pohon ) dan baru seminggu di sini dah keliling-keliling kota..hehehe

Minggu depan kemana yaaa..????

Sekarang saya mo posting gimana caranya agar tombol start di wndows ga bisa di klik. nah…gimana tuh caranya..tapi sebelumnya jagan dibuat untuk ngerjain temennya lhoooo..

Ok..langsung aja. Pertama buat tampilannya seperti ini :

tombol-start-windows-1

Biar bisa kaya gabar di atas tambahin 1 buah Timer dan 2 buah CommandButton ke dalam form, kemudian atus properti Command1.Caption =”Aktifkan Start” dan  Command2.Caption=”Nonaftifkan Start”, trus jangan lupa buat kontrol Timer1 beri nilai properti Interval=1.

kalo sudah semua nanti jadinya seperti ini :

tombol-start-windows-2

Langkah terakhir Ketik…Eh salah

Copy Paste Code berikut di kode editor Visual Basic 6.0…..hahahahaha..klo mau ngetikin juga ga dilarang koq, hehe..

Private Const VK_ESCAPE = &H1B
Private Const KEYEVENTF_KEYUP = &H2
Private Declare Sub keybd_event _
Lib “user32” (ByVal bVk As Byte, _
ByVal bScan As Byte, ByVal dwFlags _
As Long, ByVal dwExtraInfo As Long)

Private Sub Command1_Click()
Timer1.Enabled = False
End Sub

Private Sub Command2_Click()
Timer1.Enabled = True
End Sub

Private Sub Timer1_Timer()
Call keybd_event(VK_ESCAPE, 0, 0, 0)
Call keybd_event(VK_ESCAPE, 0, _
KEYEVENTF_KEYUP, 0)
End Sub

Kalo udah tinggal dijalankan. Klik tombol “Nonaktifkan Start” untuk menaonaktifkan tombol start dan klik tombol “Aktifkan Start” untuk mengaktifkannya kembali.

Saya pamit dulu…:D


Actions

Information

9 responses

4 01 2010
Mardeka Pulsa

Mntap boz… bsa pamer2 nie am tman

11 05 2010
Roni

Mantap….sumber yang benar2 halal… heheheeee kembangkan bro….

1 08 2010
rico

keren bro,,, bagus bngt,, nih info,,
thanks ya…

29 08 2010
iryani

Asalamualaikum..

Terima Kasih..
Kodenya valid…. kebanyakan source kode tidak dapat diuji.

30 08 2010
Muhammad

masalahnya ketika tombol star non aktif akan berakibat terjadinya bunyi yang terus menerussepertri alat elektronik koslet karena interval timer yang diset menjadi 1

28 10 2010
sandi

gimana caranya pada saat booting itu nanti langsung ke program yang kita buat aja dan taskmeneger, tombol start di win tdk berfungsi? ? ?

arap dibalas ya^ ^

12 01 2011
zivah

ka kalo cra nyah ngerubah source kode vb 6 ke vb.net gmn iaa ,??

22 12 2012
Damy

Mantep,. Makasih Sourcenya,. Tapi kalau untuk tombol alt gimana ya?

9 12 2013
Jualtutorialku.com

kalau untuk menonaktifkan tombol kombinasi gimana gan, seperti alt+f4 dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: